| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

Orang Kudus hari ini: 13 Juni 2024 St. Antonius dari Padua

Kaca patri dari paroki St Casimir di Baltimore, MD. (Fr. Lawrence, OP CC)
 Hari ini, Gereja memperingati Santo Antonius dari Padua, seorang orang kudus yang yang iman dan kehidupannya benar-benar inspiratif dan merupakan teladan yang baik untuk kita semua ikuti dalam kehidupan kita sendiri, tentang bagaimana kita harus mengabdikan diri kita untuk selalu melayani Tuhan. St Antonius dari Padua dilahirkan dalam keluarga kaya di tempat yang sekarang disebut Portugis, dan dia dipanggil oleh Tuhan untuk menjadi hamba dan pengikut-Nya, mengabdikan dirinya untuk menjadi imam dan misionaris. Ia menjadi anggota Fransiskan dan ditahbiskan menjadi imam. Namun, impian dan keinginannya untuk melakukan pekerjaan misionaris terhalang oleh penyakit, dan sebaliknya, St. Antonius dari Padua memilih untuk melanjutkan misi dan karyanya di antara orang-orang di tempat yang ia layani.

St Antonius dari Padua terkenal karena kefasihan dan kebijaksanaannya yang luar biasa, kepeduliannya, cintanya dan kepeduliannya terhadap orang miskin dan yang membutuhkan. Itulah sebabnya melalui karya St. Antonius dari Padua, banyak orang tersentuh dalam hidupnya dan menjadi percaya kepada Tuhan, dan mereka juga tersentuh oleh kata-kata penuh kasih dari St. Antonius dari Padua yang telah mengungkapkan kebenaran kepada mereka. dan cinta Tuhan. Santo Antonius dari Padua mendedikasikan waktu dan upayanya untuk merawat mereka yang telah diabaikan oleh dunia, dan ia juga berupaya untuk menjangkau semua orang, menemukan mereka yang telah hilang tersesat dari Tuhan dan membantu mereka semua untuk kembali menuju pada-Nya. Inspirasi dan bantuannya bagi kita telah menginspirasi banyak orang sepanjang sejarah dan bahkan hingga saat ini.

Saudara dan saudari seiman dalam Kristus, hari ini marilah kita semua diingatkan akan perlunya kita masing-masing memperbarui iman dan komitmen kita kepada Tuhan. Melalui sabda Tuhan dan kehidupan serta tindakan St. Antonius dari Padua, kita semua diingatkan bahwa sebagai umat Kristiani, masing-masing dari kita memang harus memusatkan seluruh hidup, perhatian, dan seluruh upaya kita pada Tuhan. Semoga Tuhan, Allah kita yang pengasih, terus menguatkan iman dan keyakinan kita, sehingga melalui setiap perkataan, tindakan, dan perbuatan kita dapat terus memuliakan Dia dan mewartakan Dia serta Injil-Nya kepada semua orang di sekitar kita. Amin.
 
 
 

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy