| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

Orang Kudus hari ini: 19 Agustus 2024 St. Yohanes Eudes

 
Public Domain
 
 
Saudara-saudari terkasih, hari ini Gereja memperingati Santo Yohanes Eudes. St Yohanes Eudes adalah seorang imam Perancis dan pendiri kongregasi religius, Kongregasi Yesus dan Maria (CJM). St. Yohanes Eudes lahir di Prancis sekitar empat abad yang lalu dan ia mengabdikan dirinya kepada Tuhan sejak usia yang cukup dini, mengabdikan dirinya pada kehidupan yang suci sebelum memulai pembinaan pertama di bawah para Yesuit dan kemudian Oratorian yang melaluinya ia tumbuh lebih kuat dalam pengabdian dan komitmennya kepada Tuhan melalui hubungan pribadi dan spiritual yang kuat dengan-Nya. Dan sebagai seorang imam, St. Yohanes Eudes terkenal karena dedikasinya pada pekerjaannya sebagai seorang imam, melayani umat Tuhan dan memberikan sakramen kepada mereka, merawat orang sakit, orang miskin dan orang yang sekarat di antara hal-hal lainnya.


St. Yohanes Eudes adalah seorang pengkhotbah terkenal yang telah menjalankan banyak misi untuk menjangkau lebih banyak umat Tuhan, memanggil mereka semua untuk kembali kepada-Nya, dan ia juga terlibat dalam mendirikan seminari dan lembaga yang dimaksudkan untuk membantu dalam pendidikan dan pembinaan para imam seperti seminari dan lembaga terkait lainnya untuk membantu meningkatkan pembinaan dan kualitas spiritual para imam yang menurutnya sangat kurang pada saat itu. Devosinya yang kuat kepada Hati Kudus Yesus dan Hati Maria yang Tak Bernoda membantu banyak orang untuk mengasihi Tuhan dan lebih mengenal Dia melalui Bunda-Nya yang terberkati juga, dan juga oleh inspirasi yang ditetapkan oleh St. Yohanes Eudes sendiri dalam segala hal. St Yohanes Eudes meninggal pada tahun 1680 dan dikanonisasi pada tahun 1925.
 
Saudara-saudari terkasih, kita hendaknya selalu menempatkan Tuhan di pusat dan di jantung setiap tindakan dan pekerjaan kita, dalam setiap saat dalam hidup kita dan dalam setiap interaksi kita dengan satu sama lain. Dengan melakukan semua ini, kita sungguh-sungguh mampu menjalani hidup yang layak, seperti Kristus, dan kita dapat melakukan apa yang telah Tuhan panggil untuk kita lakukan. Semoga hidup kita benar-benar dipenuhi dengan kasih karunia dan kasih Tuhan dalam segala hal, dan semoga kita semua menjadi pembawa terang dan kebenaran-Nya yang layak, dan semoga kita menginspirasi banyak orang lain untuk berjalan di jalan yang sama seperti yang telah kita lalui sendiri dalam perjalanan kita menuju Tuhan. Amin.


 

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy