| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

Orang Kudus hari ini: 22 Agustus 2024 Santa Perawan Maria, Ratu

 
Ridolfo del Ghirlandaio | Public Domain


Hari ini, Gereja memperingati Santa Perawan Maria, Ratu hari ini memperingati kemuliaan yang telah diraih Maria, sebagai Bunda Allah , dimahkotai oleh Putranya sendiri, untuk dihormati di atas semua ciptaan lainnya. Ia adalah yang pertama dan terbaik dari semua yang diciptakan, dan teladan serta kemuliaannya yang cemerlang menjadi inspirasi bagi kita semua umat manusia.
      
Dengan Maria sebagai Ratu, Ratu Bunda surga yang selalu dikasihi dan diberkati, ia selalu berada di sisi Putranya, di samping Takhta-Nya di surga. Oleh karena itu, ia adalah yang terbesar dan paling diberkati di antara semua orang kudus, santo/santa. Tidak ada seorang pun yang memiliki kehormatan dan kemuliaan yang sama, dan posisi istimewa yang sama seperti Maria, sebagai orang kepercayaan terdekat Putranya.

Kita harus ingat apa yang terjadi ketika Tuhan Yesus melakukan mukjizat pertama-Nya di Kana, selama pesta pernikahan ketika pasangan itu kehabisan anggur. Mengetahui bahwa pasangan itu dalam kesulitan besar, Maria mendatangi Putranya dan meminta-Nya untuk turun tangan dan membantu mereka. Dan meskipun awalnya Ia mengelak dari permintaannya dengan mengatakan bahwa saat itu belum waktunya, Ia mendengarkan permohonannya, yang dilakukan demi pasangan pengantin itu, dan tetap melakukan perbuatan ajaib.
 
Inilah yang harus diingat oleh setiap kita, saat kita berpaling kepada Tuhan melalui ibu-Nya, Maria. Maria memang adalah jalan yang telah diberkati Tuhan bagi kita, untuk menjadi penolong dan perantara kita di hadapan-Nya. Melalui Maria, Ratu Para Malaikat, Ratu Semua Orang Kudus, dan Ratu Surga, kita telah menerima rahmat yang melimpah dari Tuhan, yang mendengarkan ibu-Nya, dan karena itu, berpaling kepada kita dengan cinta dan belas kasih.
 
Oleh karena itu, marilah kita semua memperbarui komitmen kita untuk hidup dalam iman yang lebih besar, untuk mengabdikan diri kita dengan lebih sepenuh hati kepada Tuhan, dengan meneladani Maria, ibu-Nya yang terkasih, bahwa dalam segala hal yang kita katakan dan lakukan, kita akan mengikuti ketaatan dan iman yang besar yang telah ditunjukkan Maria kepada kita.

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy