| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

Orang Kudus hari ini: 23 September 2024 St. Pius dari Pietrelcina (Padre Pio)

 
Br. Jeffrey Pioquinto, SJ | Flickr / CC BY 2.0
   
Hari ini, Gereja memperingati St. Pius dari Pietrelcina yang lebih dikenal sebagai Padre Pio. seorang santo Kapusin Fransiskan, seorang imam dan hamba Tuhan yang suci dan saleh yang dikenal karena banyaknya mukjizat dan keajaiban yang dilakukannya. 
  
St. Padre Pio dikenang karena kesalehan dan komitmennya yang besar kepada Tuhan, karena pengabdiannya yang rendah hati kepada Tuhan meskipun banyak tantangan yang harus dihadapinya sepanjang hidup dan pelayanannya. 
   
St. Padre Pio tidak mengalami masa-masa mudah di awal hidupnya karena ia dilahirkan dari keluarga petani miskin, dan mereka menghadapi banyak tantangan, namun mereka semua sangat taat dan berkomitmen kepada Tuhan, menghabiskan banyak waktu dalam pengabdian dan doa kepada Tuhan meskipun semua kesulitan yang harus mereka tanggung dalam hidup mereka. 
   
Di tengah semua latar belakang itu, Santo Padre Pio muda mulai memahami panggilan untuk melayani Tuhan dan menjadi seorang imam, dan pada saat yang sama, ia juga mulai mengalami berbagai penglihatan surgawi dan pengalaman mistis yang akan terus ia alami sepanjang sisa hidupnya. 
   
Akhirnya, Santo Padre Pio bergabung dengan ordo religius Kapusin dan mengabdikan dirinya pada cara hidup ordo tersebut, tetapi bahkan dalam hal itu ia juga menghadapi perjuangan dan rintangan, karena ia tidak berpendidikan dengan baik, dan perlu melanjutkan studinya terlebih dahulu sebelum ia diizinkan untuk bergabung dengan ordo tersebut. 
  
Ia menghadapi beberapa serangan kesehatan yang buruk dan masalah selama tahun-tahun pembentukannya, dan masalah ini masih mengganggunya bahkan setelah ia ditahbiskan sebagai imam, sebuah pengalaman yang diperburuk oleh pengalaman mistisnya sebagai seorang stigmatis di kemudian hari, menanggung luka-luka Tuhan Sendiri di tubuhnya. 
  
Munculnya stigmata tersebut lambat laun membuat Santo Padre Pio menjadi sangat terkenal di kemudian hari, tetapi selama bertahun-tahun dan puluhan tahun, ia menghadapi banyak keraguan, pertentangan, dan juga penganiayaan dari hierarki Gereja dan orang lain yang meragukan keaslian mukjizat dan stigmata yang dikaitkan dengan orang suci Tuhan ini. Ia harus menanggung masa-masa di mana ia dilarang merayakan Misa di depan umum dan berkhotbah kepada umat Tuhan, sementara itu ia mengalami serangan rohani dari iblis. 
   
Namun, semua itu tidak menyurutkan semangatnya, dan ia terus menjalani hidupnya dengan rendah hati, setia, dan taat dalam segala hal, menghabiskan banyak waktu dalam doa, dan semakin banyak orang datang kepadanya untuk meminta bantuan dan bimbingannya, dan ada saat-saat lain ketika mukjizat terjadi pada mereka yang telah berinteraksi dengan orang suci Tuhan ini.

Sampai akhir hayatnya, Santo Padre Pio terus membaktikan dirinya kepada Tuhan tanpa henti, terus menunjukkan apa artinya menjadi murid dan pengikut Kristen yang setia. Oleh karena itu, kita semua diingatkan bahwa kita juga harus mengabdikan diri dan setiap tindakan, perkataan dan perbuatan kita, setiap upaya kita untuk mewartakan Tuhan, dalam setiap momen kehidupan kita. 
    
Oleh karena itu, marilah kita semua melakukan bagian kita untuk mewartakan Tuhan Allah kita dengan setia sebagaimana St. Padre Pio, St. Pius dari Pietrelcina telah menjalani hidupnya, dengan menjadi mercusuar yang baik dan layak bagi terang dan harapan Tuhan, kasih dan keselamatan-Nya bagi semua orang di sekitar kita. 
  
Marilah kita semua terus berjalan semakin layak di Hadirat Kudus Tuhan mulai sekarang, membantu dan menginspirasi saudara-saudara kita seiman, mengabdikan lebih banyak upaya dan waktu kita untuk memuliakan Tuhan melalui kehidupan kita. 
   
Semoga Tuhan menyertai kita semua dan semoga Dia memberdayakan kita masing-masing untuk menjalani hidup kita selanjutnya dengan semangat dan semangat yang kuat, untuk terus mencintai-Nya dan untuk saling mencintai dengan semakin murah hati, dengan cara yang telah ditunjukkan dan diajarkan Tuhan sendiri kepada kita, sekarang dan selamanya. Amin.
 

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy